DEMAK, Mediajateng.net – Bangsawan Malaysia, Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab bersama keluarga besarnya berkunjung ke sejumlah tempat di Indonesia. Terakhir, bangsawan asal Kelantan, Malaysia itu singgah di Kabupaten Demak.

Dalam kunjungannya ke Kota Wali, pemilik Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga itu memberikan bantuan sebesar Rp 2 milyar pada Masjid Kadilangu dan Makam Sunan Kalijaga di Kelurahan Kadilangu Demak. Bukan itu saja, bangsawan yang dikenal dermawan itu juga memberikan sumbangan untuk Masjid Jumadil Kubro di Kaligawe, Semarang, sebesar Rp 500 juta.

Puncaknya, Raja Azhar bagi – bagi hadiah dalam acara Gebyar Idul Adha, yang digelar di areal parkir Makam Suan Kalijaga, Demak.

Ribuan warga memadati areal parkir dan sepanjang jalan kompleks makam Sunan Kalijaga, Demak, untuk menanti pembagian doorprise berupa puluhan sepeda motor, ratusan sepeda serta bingkisan dan souvenir.

Raja Azhar yang hadir diatas panggung utama didampingi Panembahan Kadilangu yang juga Ahli Waris Sunan Kalijaga, R Rahmad, Menteri Olahraga Negeri Kelantan, Malaysia, Wan Roslad Wan Hamat serta Kesultanan Tidore, Hadi Husain Syah, sempat menyanyikan satu buah lagu.

Raja Sakti itu melantunkan lagu Suci Dalam Debu milik Salim Iklim dan duet bersama warga.

Suara merdunya mampu menghipnotis semua hadirin dan menambah semarak acara Gebyar Idul Adha.

“Bapak (saya) sudah keliling Indonesia, Alhamdulillah rakyat sambutannya baik semua. Di Aceh, Makasar, Maluku, Ternate, Tidore, sambutannya baik, ” tutur Raja Azhar, Sabtu (25/8/2018)

“Apakah bapak datang ke sini (Demak) menyusahkan, ” tanya Raja Azhar ,

“Tidak. Tuanku baik,” jawab warga kompak.

Menurut Raja Azhar, sebagai saudara satu rumpun, kedatangannya ke Indonesia, khusunya di Demak, untuk menjalin silaturahmi dan menyambung kekeluargaan tanpa maksud apapun.

“Kami datang untuk silaturahmi. Ada kabar tidak enak, tidak usah dipedulikan. Bapak tabah hati saja. Yang baik itu datang dari Allah SWT,” ujarnya.

Selain keluarga besar Kelantan Malaysia dan Keluarga besar Kadilangu ,
Acara Gebyar Idul Adha, juga dihadiri Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo dan sejumlah Forkominda Demak.

Sementara itu, Panembahan Kadilangu, R Rachmat, merasa terharu atas kedatangan keluarga besar Kasultanan Kelantan bersama keluarganya. Antara Kelantan dan Kadilangu adalah keluarga besar , karena sama – sama hamba Allah SWT.

“Jangan disalah artikan. Kita keluarga besar hamba Allah, sama halnya dengan Amerika dan Inggris. Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dalam memyambut. Mohon dimaafkan,” kata R Rahmat.

Terpisah Mohamad Sahrulnizam, Putra Sulung Raja Azhar , menambahkan, kedatangan rombongan keluarganya ke Demak, semata – mata untuk menyatukan hubungan silaturahmi karena Raja Sakti dan Kelurga besar Sunan Kalijaga, berkongsi (bekerjasama) , keluarga besar yang sama.

“Kenapa kita datang ke Kota Wali, Goa, Tidore, Aceh, Patani, Philipina, karena kita mencari jejak kelurga besar kami,” ungkapnya.

2 KOMENTAR

Comments are closed.