SEMARANG, Mediajateng.net – Gebrakan luar biasa dilakukan Perum Pegadsian di kuartal kedua tahun 2019.

Dimana, setelah memberikan tabungan emas pada ribuan pencinta lingkungan yang ikut dalam bersih pantai Maron, Sabtu (6/4). Perusahaan BUMN itu juga memberikan emas kepada Tubagus Armand Maulana.

Bukan tanpa alasan, Vokalis grub band Gigi, Tubagus Armand Maulana atau yang akrab disapa Armand Maulana mendapat kenang kenangan mengkilap dari Pegadaian, namun musisi kelas atas itu mendapatkan kenang kenangan karena genap menginjak usia 48 tahun pada 4 April lalu.

Karenanya, saat manggung di Kota Semarang, Armand mendapat kejutan kado eksklusif berupa tabungan emas dari PT Pegadaian.

Kado berupa tabungan emas sebesar 4.0471 gram emas diserahkan Senior Vice Presiden PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono saat Family Gathering dan Rangkaian Acara Ulang Tahun Pegadaian ke 118 di gelar di Sampokong Semarang.

“Sebenarnya saya dari dulu pingin banget nabung emas. Tapi masih bingung caranya,” aku jujur si musisi.

“Ternyata di The Gade Cafe and Gold, PT Pegadaian ada program tabungan emas. Hari ini, malah dikasih kado tabungan emas oleh Pegadaian,” kata Armand bangga.

Armand mengaku akan meneruskan tabungan emasnya.

“Udah punya tabungan emas. Selanjutnya tinggal nerusin aja buat investasi,” katanya optimis.

Armand bahkan mengajak anak-anak muda kaum milenial untuk menabungan emas sebagai bisnis maupun investasi jangka panjang.

“Kalau emas kan saya yakin harganya menjanjikan setiap tahunnya, nah ini bisa jadi ajang investasi kaum milenial,” katanya.

Sementara itu Senior Vice Presiden PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono mengatakan, sebagai BUMN dengan perolehan terbesar hingga 2,17 triliun lebih. PT Pegadaian mulai berinovasi menyesuaikan perkembangan jaman dengan berbagai program baru. Salah satunya adalah tabungan emas.

Mulyono bercerita, Hari ulang tahun Pegadaian ke 118 tahun, ternyata juga bersamaan dengan ulang tahun Armand Maulana, vocalis grub band Gigi. “Ulang tahun mas Armand kan berbarengan ulang tahun Pegadaian, jadi kita kasih kado tabungan emas,” kata Mul.

Investasi tabungan emas ini sengaja diberikan Armand, karena program ini termasuk program baru yang menjadi andalan Pegadaian.

“Kemarin kita sudah gelar pemecahan Rekor MURI untuk pembukaan tabungan emas terbanyak sejumlah 6.000 orang serentak di 12 wilayah di Indonesia. Ada bersih pantai juga, ada lomba e-sport, turnamen futsal, hari ini puncaknya kita undang mas Armand untuk menghibur masyarakat,” katanya.mj/50