Daop IV KAI undang KPK Terkait Masalah Ini

89
kereta api
Naik : Pengguna kereta Api diprediksi naik 15 %

SEMARANG,Mediajateng.net-Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan kunjungan kerja ke PT KAI Daop 4 Semarang guna membahas penyelesaian dan penyelamatan aset-aset negara yang dimiliki oleh PT KAI, Kedatangan KPK adalah untuk menindaklanjuti laporan dari PT KAI beberapa waktu lalu. Terutama terkait program reaktivasi jalur KA Semarang Tawang-Pelabuhan Tanjung Emas dengan penggabungan jalur lama dengan jalur shortcut.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menyampaikan program reaktivasi tersebut merupakan kepentingan negara yang bertujuan untuk mengurangi resiko kecelakaan, kepadatan, dan beban jalan raya, serta meningkatkan perekonomian daerah. Selain itu Edi juga mengharapkan semua pihak untuk mendukung kelancaran program dari pemerintah tersebut.

Dengan kunjungan KPK tersebut diharapkan program penyelesaian dan penyelamatan aset-aset negara dapat terselesaikan dengan baik. Menanggapi hal tersebut, dari pihak Direktorat LHKPN KPK akan membantu menyelesaikan permasalahan aset-aset PT KAI yang bermasalah.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke Pelabuhan Tj Emas guna melihat potensi angkutan peti kemas dan kondisi kepadatan jalan raya menuju pelabuhan.(MJ.070)

Comments are closed.