SEMARANG, Mediajateng.net, – Sarana kereta api yang berfungsi sebagai rumah sakit berjalan di atas rel yang diberi nama Rail Clinic, melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis di Stasiun Gundih, pada Kamis (30/8).

Rail Clinic yang terlibat dalam kegiatan ini menggunakan Rail Clinic Generasi 4, yang dilengkapi dengan perpustakaan dan ruang pertemuan sosialisasi, selain berbagai ruang pengobatan yang telah ada.

Menurut Manajetr Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, kegiatan ini dilakukan dalam rangka CSR (Corporate Social Responsibility) di sejumlah jalur rel kereta api. Serangkaian kegiatan bakti sosial ini diantaranya, pengobatan gratis kepada 300 undangan dari masyarakat sekitar Stasiun Gundih, pemberian kaca mata gratis kepada 61 siswa sekolah dasar, pemberian bantuan alat-alat olah raga, penyuluhan seputar kesehatan dan seputar peraturan keselamatan perjalanan kereta api.

“Masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama seperti pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan laboratorium, penyuluhan kesehatan serta pelayanan kefarmasian,” ujarnya dalam pers release yang diterima redaksi Mediajateng.net.

Suprapto berharap dengan adanya kegiatan ini bisa terjalin komunikasi yang baik antara pihak PT KAI dengan masyarakat sekitar Stasiun Gundih. Sehingga diharapkan melalui komunikasi yang baik ini, bisa terjalin kerja sama yang harmonis antara pihak PT KAI dan masyarakat sekitar.

Seketaris Camat Geyer dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak PT KAI Daop 4 Semarang yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini. (ot/mj).