Dandim Demak: TMMD ke 96 Harus Bisa Dirasakan Masyarakat

SEMARANG, Mediajateng.net – Menjadi pijakan awal pelaksanaan TMMD Reguler ke 96, Kodim Demak tidak ingin asal melangkah. Jenis kegiatan, ditetapkan bahwa TMMD akan fokus pada kebutuhan masyarakat.
Tekad tersbeut yang ditanamkan jajaran Kodim 0716/Demak dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim Demak tahun 2016. Dikemukakan, Dandim Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, bahwa kegiatan fisik maupun non fisik di TMMD akan difokuskan dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. “Kami sudah komitmen bahwa kegiatan fisik maupun non fisik di TMMD Reguler ke-96 ini akan dilakukan lebih difokuskan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan demikian apa yang dikerjakan TNI bersama-sama masyarakat akan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di lingkungan setempat,” tandas Dandim Anang, kemarin.
Menurutnya, dengan prioritas kegiatan tersebut, akan selaras dengan program kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Jadi harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri,” tambah Dandim.
Dikemukakan, semua rencana TMMD ke-96 dilakukan sebagai salah satu upaya memenuhi harapan masyarakat berkaitan dengan kesediaan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Kami akan selalu siap membantu warga masyarakat dilingkungan setempat, agar kegiatan TMMD terlaksana dengan baik hingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” pungkas Dandim Anang.
Demak dipilih Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jendral Mulyono, menjadi lokasi dimulainya pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 tahun  2016, di seluruh Indonesia. Konsekwensinya, banyak pejabat pusat yang akan datang ke Demak. Mereka akan melihat dari dekat potensi Kabupaten Demak secara keseluruhan, termasuk potensi ketersediaan pangan. (MJ-16)

Comments are closed.