BLORA, Mediajateng.net- Dandim 0721/Blora, Kol Inf Ali Mahmudi, mengadakan peninjauan ke Desa Jurangrejo, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Sabtu (26/2/2019). Tinjauan ini dilakukan bersama rombongan dalam rangka memetakan potensi dan kondisi desa sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104.

Dengan menggunakan sepeda motor, Kol Inf Ali Mahmudi beserta rombongan memulai perjalanan dari Makodim 0721/Blora menuju desa tersebut. Sesampainya di sana, Ali Mahmudi langsung menuju ke sasaran fisik utama yakni pembangunan jalan sepanjang 1,7 km. Ia bersama rombongan menyusurinya melalui pinggir sungai kecil di sepanjang jalur tersebut.

Diungkapkan Ali Mahmudi, sasaran TMMD Reguler Kodim Blora memang jauh dari lokasi perkampungan. Selain itu ditambah dengan kondisi jalan yang memprihatinkan terutama di musim penghujan ini.

Dandim juga menuturkan, semua yang dilakukan Kodim 0721/Blora ini memang mementingkan azas manfaat sehingga nantinya dapat bermanfaat dan dinikmati masyarakat pasca TMMD. Selain kegiatan fisik dalam TMMD nanti, juga aka nada kegiatan nonfisik.

“Di samping itu, untuk kegiatan nonfisik nanti juga mementingkan azas manfaat yakni dengan mengadakan beragam sosialisasi kepada warga sekitar,” kata dia.

Masyarakat Desa Jurangrejo menyambut kedatangan Kol Inf Ali Mahmudi beserta rombongannya. Mereka menyambut antusias berbagai kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di desa mereka. Mian (55), misalnya. Ia berharap agar pembangunan sarana fisik di desanya seperti pembangunan talud dapat mengurangi dampak banjir yang kerap menggenangi rumahnya saat musim penghujan tiba.

“Setiap musim hujan, rumah saya sering tergenang air setinggi lutut. Kalau nanti dibangun talud, rumah saya jadi aman dari banjir,” harapnya. (Ag-Mj)