Semarang, mediajateng.net – Kunjungan Raja Salman, pemimpin Arab Saudi ke Indonesia membawa dampak bagi perekonomian yang ada di Jawa Tengah. Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai shalat Jumat di masjid Baiturahman ( 3/3 ) menyebut dampak tersebut bakal terjadi di sektor perekonomian dan pariwisata.

“Akan ada penanaman investasi di kilang minyak Cilacap, sehingga akan membawa pula dampak pembangunan di kota minyak tersebut. Kita patut bersyukur karena akan menciptakan lapangan kerja, membuat ekonomi warga Cilacap akan bergerak.” katanya

Lebih jauh Ganjar juga menyebut Arab Saudi adalah kekuatan ekonomi baru di luar Amerika dan China yang selama ini mendominasi investasi di Jawa Tengah.Kedatangan Raja Salman sebagai pemimpin Islam menjadi angina segar bagi bangsa karena kunjungannya membawa misi untuk berinvestasi.

Disisi lain, Jawa Tengah juga ikut merasakan dampak kunjungan kali ini, yang membawa hasil akan adanya penambahan kuota haji. Gubenur Jawa Tengah optimis dengan adanya penambahan kuota, antrean calon jamaan yang akan melaksanakan ibadah haji, akan dapat berkurang.

“Daftar tunggu calon jamaan haji di Jawa Tengah sendiri cukup lama.Mudah –mudahan bisa di pangkas.” tambahnya (MJ-202)