Demak, Mediajateng.net – Sebanyak 30 regu mengikuti lomba yel – yel yang digelar Polres Demak, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 72, Senin (7/8/2017)
Lomba yang berlangsung di halaman Mapolres Demak tersebut,
 diikuti oleh anggota Polres Demak, mulai Satreskrim,  Satlantas,  Satintelkam,  Polairut dan jajaran Polsek yang tesebar di 14 kecamatan
Mereka menunjukan kebolehannya di depan tim juri yang dipimpin oleh Kapolres Demak,  AKBP Sonny Irawan.
Selain gerak rampak,  masing masing regu memadukannya dengan yel – yel yang menggelorakan semangat pancasila dan keutuhan NKRI.
Riuh rendah ratusan suporter semakin menyemarakan lomba yel yel itu, apalagi saat regu mereka tengah menunjukan kebolehannya.
” Lomba ini adalah upaya kami  membumikan semangat kebangsaan,” kata AKBP Sonny.
Menurut Sonny,  selain rasa kebangsaan yang mengalami intoleransi, jiwa dan semangat nasionalisme saat ini telah banyak yang mengalami gesekan.
Karena itu, pihaknya mengajak anggota untuk senantiasa menjaga kekompakan ,  jangan sampai tepecah belah.
“Kami mempelopori lomba yel – yel ini,  untuk membangun  soliditas dan integritas serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pada anggota, ” terangnya.
” Siapa kita, Pancasila.  NKRI harga mati.  Semangat ini harus terus kita gelorakan,  jangan sampai luntur.  Kita akan menjaga Pancasila dan NKRI walaupun nyawa taruhannya, ” tandasnya.
Selama tiga menit, masing masing regu yang terdiri antara 6 – 15 anggota itu,  harus menunjukan kreasinya yang meliputi aspek,  kekompakan,  kepemimpinan,  inovasi dan kreasi,  kesamaan dan keterpaduan gerak.
Adapun tampil sebagai juara pertama diraih oleh Dalmas Polres Demak,  kemudian urutan kedua Bagian Sumberdaya Manusia ( Bagsumda), juara ketiga Polsek Wonosalam.
Sedangkan juara harapan satu,  bagian Satlantas,  harapan dua  Provost dan harapan ketiga Polsek Dempet.
Dan untuk kepemimpinan regu,  juara pertama Aipda Sukarjo dari Satlantas,  juara dua Bripda Pandu Sie Pengawas dan ketiga Aiptu Joko dari Polsek Dempet.