Cilacap – mediajateng.net

Kepolisian Sektor Cilacap Utara Polres Cilacap Polda jateng berhasil menangkap seorang pelaku pencurian yang sempat melarikan diri.

Kapolres Clacap AKBP Yudo Hermanto melalui Kapolsek Cilacap Utara AKP I Made Arthana Rabu mengatakan bahwa pelaku bernama TS alis Teguh (45) warga Krawangsari Donan Cilacap.Penangkapan pelaku merupakan laporan dari Samin Suyanto (38) yang pada hari Jumat tanggal 9 juni 2017 telah kehilangan sejumlah uang di warungnya yang beralamat dijalan Tupai Rt.04 rw.14 Kelurahan Mertasinga Cilacap utara Kabupaten Cilacap.

“ Pelaku sempat melarikan diri saat kepergok mengambil dompet di warung korban dan berhasil ditangka di sekitar TPI Kemiren ” kata I Made Arthana Rabu (14/6)

Made Arthna menambahkan Kejadian bermula saat korban meninggalkan warung miliknya untuk keluar menerbangkan burung merpatiSaat korban kembali melihat pelaku sedang berada di dalam warung dan sedang menyelipkan dompet yang berisi uang ke celananya dan saat ditegor langsung menuju sepeda motornya.

“Saat akan melarikan diri sepeda motor milik korban sempat di tendang oleh korban sehingga pelaku langsung melarikan diri dan sepeda motornya ditinggal,”imnuhnys

Setelah mendapat laporan dari korban petugas langsung mengejar pelaku dan berhasil ditangkap saat berada di TPI Kemiren.

Dari hasil pemeriksaan pelaku yang bekerja sehari hari sebagai buruh nekat melakukan pencurian dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Dari penangkapan pelaku petugas berhasil menyita uang sejumlah 2,6 juta rupiah yang dimasukan dalam 3 buah dompet .

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 362 kuhp tentang pencurian dengan ancaman hukuma 5 tahun penjara.(MJ-303)