SEMARANG, Mediajateng.net – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Tugu berhasil menangkap pelaku pencurian mobil Suzuki Fultura yang dilaporkan hilang oleh Agus Salim ke Polsek Lebaksiu, Polres Tegal Pada hari Jum’at (25/11) sekira pukul 02.30 wib di depan gudang Besi Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Pelaku, Gunadi (50) merupakan warga dusun Sambeng,Todanan Blora dan ditangkap dalam sebuah penghadangan oleh petugas gabungan Polsek Tugu yang dipimmpin oleh Kapolsek Kompol Suwarto. Saat ditangkap pelaku memakai seragam doreng yang diduga untuk mengelabuhi petugas.

“Begitu mendapat laporan dari Polres Tegal tentang keberadaan mobil yang menuju kota Semarang, kepada anggota saya perintahkan untuk memblokade di depan Mapolsek. Pukul 23.00 wib mobil  dengan ciri ciri yang disebutkan melintas dan langsung kami hentikan,” Ungkap Suwarto kepada sejumlah wartawan di mapolsek Tugu Sabtu (26/11) siang.
Lanjut Suwarto, saat ditangkap Nomor Polisi Suzuki Fultura warna Putih ini dipalsukan menggunakan Nopol R 1715 WH. Sedangakan nomor polisi yang asli adalah G 1720 UZ.

“Posisi jalan yang dibatasi median  membuat pelaku tak bisa berbuat banyak, walaupun pelaku sempat akan memundurkan kendaraannya namun berkat kesigapan petugas pelaku dapat ditangkap,” imbuh Suwarto.

Sementara Gunadi saat ditangkap berkilah, bahwa dirinya tidak tahu menahu kalau mobil yang dibawanya adalah hasil curian. Dirinya membelinya dari seorang yang baru dikenalnya saat perjalanan ke Purwokerto.

“Saya belinya Rp10 Juta dari orang yang ketenu di bus. Katanya barang Pedhotan. Rencanaya akan saya bawa ke Kudus dan sudah ada yang mau beli Rp15 juta. Namun sudah keburu ditangkap di Semarang,” ujar Gunadi

Saat ditanya kenapa dalam perjalanan ke Kudus dirinya menggunakan celana dan baju doreng, Gunadi hanya menjawab singkat.

“Bukan untuk menhindari razia pak, tapi supaya tidak kedinginan saja,” ucapnya lirih.

Selanjutnya petugas Polsek Tugu langsung menyerahkan pelaku ini ke anggota dari Polres Tegal yang sudah menjemputnya. Gunadi akan dibawa ke Polres Tegal untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk pengembangan kasus. (MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.