Semarang-mediajateng.net

Dua orang rampok diamankan petugas Polsek Pedurungan, setelah babak belur dan menjadi bulan bulanan warga lantaran usai melakukan pencurian burung murai serta menganiaya penghuni rumah hingga mengalami sejumlah luka

Kejadian pencurian disertai kekerasan ini terjadi di Kp. Karangingas Rt. 003 / Rw. 016 Kel. Muktiharjo Kidul Kec. Pedurungan Kota Semarang, Rabu (8/3) sekira pukul 14.30. Pelaku diketahui bernama Bima Catur Prayitno (40) Bima Catur Prayitno, yang beralamat di Jodipati Timur No. 51 A Rt. 003 / Rw. 008 Kel. Krobokan Kec. Semarang Barat Kota Semarang da Eko Yuli Setiawan (36) Jl. Medoho Permai II / 3 Rt. 009 / Rw. 010 Pandeanlamper Gayamsari Semarang,sedang pemilik rumah sekaligus korban bernama Abdul Gofur (30).

Dari keteranga Kanit Reskrin Polsek Pedurungan AKP Ali Santoso mengatakan Kedua pelaku mengendarai Honda Vario warna Hitam, No. Pol : H – 4843 – HS . Sampai di TKP kedua pelaku turun dari kendaraan pura – pura menawari stiker dirumah – rumah sekitar TKP.

” sampai di rumah korban, pelaku Bima masuk sampai di ruang tamu karena pintu terbuka sedangkan pelaku Eko berada di depan pintu depan rumah ybtuk mengawasi sutuasi. Begitu sepi Bima mengambil 1 ekor burung Murai Batu warna coklat-hitam beserta sangkarnya,” ungkap Ali.

Lanjut Ali, saar pelaku mengambil dari gantungan, korban yang barudatang memergoki kedua pelaku lalu pelaku . Melihat hal itu pelaku Eko mengambil balok langsung memukulkan ke korban mengenai pinggang.

“Mendengar kegaduhan Ayah korban bernama Sudarman mencoba menolong korban dan . Lalu pelaku Eko memukul Sudarman dengan balok mengenai kepala. Kedua pelaku melarikan diri dengan melemparkan burung beserta sangkarnya,”imbuh Ali

Saat hendak melarikan diri korban berteriak dan didengar oleh warga sekitar. kedua pelaku yang saat itu mengendarai motor berhasil dikepung dan ditangkap oleh warga dan langsung dikeroyok

Perugas Polsek Pedurungan yang mendapat laporan langsung mengamankan kedua pelaku dan langsung membawanya ke RS Bhayangkara karena kedua pelaku ini luka parah.

Selain mengamankan pelaku perugas Polsek Pedurungan juga menyita barang bukti berupa sangkar burung. Sedangkan Buru g Murai Batu yang ditaksir seharga Rp.5 Juta terlepas dari sangkarnya . Kedua pelaku ini bisa dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman setidaknya 9 tahun penjara (MJ-303)