Semarang – mediajateng.net

Petugas unit Resmob Polrestabes berhasil membekuk ppdua orang pelaku pencurian Air Conditioner (AC) di 23 lokasi dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini di wilayah hukum Polrestabes Semarang, Sukarno (42), warga Jalan Ciliwung, Mlatiharjo, Semarang Timur dan Mustaqrifin (36), warga Mranggen, Demak.

Kedua residivis kasus pencurian tersebut ditangkap terpisah, Sukarno ditangkap di daerah Pedurungan Sabtu (18/2) sekitar pukul 23.00 dan Mustaqrifin ditangkap di rumahnya Minggu (19/2) sekitar pukul 02.00.

Dalam penindakan yang dipimpin yang dipimpin Kasubnit I Resmob Aiptu Janadi, petugas menyita 47 AC hasil tindak kejahatan, tas warna coklat, 1 tang, 1 kunci inggris serta kunci leter T dan leter L.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengatakan, sebelum akhirnya tertangkap dua pelaku tersebut beraksi di ATM BRI, Jalan Woltermonginsidi, Pedurungan, Rabu (15/2) sekitar pukul 11.00.

“Begitu situasi di sekitar lokasi sepi, mereka langsung mengambil AC di dalam ATM tersebut dengan menggunakan alat perbengkelan yang sudah disiapkan,” ungkapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (20/2) sekitar pukul 11.30.

AC yang sudah berhasil dilepas itu, lanjut dia, kemudian dimasukkan ke dalam mobil tersangka yang berada hanya berjarak beberapa meter dari lokasi tersebut.

“Setelah AC berada di dalam mobil, mereka langsung tancap gas kabur. Mereka beraksi siang hari dan hanya berdua,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, kedua pelaku tersebut mengaku telah melakukan aksi serupa di 23 lokasi di Semarang. ( MJ-303)

125 KOMENTAR

Comments are closed.