SEaRANG, Mediajateng.net – Sebuah talud yang terletak di belakang Taman Kanak-kanak Permata Hati wikayah RT 05/02, Kelurahan Beringin, Ngaliyan, kota Semarang pukul 08.00 Wib longsor. Walaupun tidak ada korban jiwa, namun longsoran talud mengenai rumah warga, sebuah mobil dan  satu unit Sepeda Motor.

Dari data yang dihimpun oleh Mediajateng.net rumah yang terkena longsoran talud ini diketahui milik Soni (48). Sedangkan Mobil Avanza warna putih Nopol H 8974 Y dan Sepeda motor Honda Supra Fit nopol H-5826 GW diketahui milik Mat Rojiun, keduanya warga Beringin RT 05/02.

Dari keterangan Mat Rojiun kepada petugas Polsek Ngaliyan, dia mengatakan saat itu dirinya sedang mengeluarkan mobil, tiba-tiba mendengar suara gemuruh dari atas rumahnya. “Saat itu saya hendak mengantar anak ke sekolah sekitar pukul 08.00 wib. Mobil saya keluarkan bersamaan suara gemuruh talud dari atas rumah longsor. Sepda motor saya juga kena,” Ungkap Rojiun saat dimintai keterangan Petugas Polsek Ngaliyan, Rabu (28/9).

Masih menurut Rojiun selama puluhan tahun tinggal di beringin baru kali ini talud tersebut longsor. Ia menduga kejadian ini akibat curah hujan dalam intensitas tinggi pada hari Selasa kemaren. ( MJ-303)

Comments are closed.