Semarang, mediajateng.net- Untuk menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat yang setia menggunakan transportasi jalur kereta api, PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang hadirkan suasana “Angkringan On Station” di area Kawasan Stasiun Tawang Semarang mulai tanggal 17 April 2018, Selasa malam hingga empat hari kedepan. Menurut Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, pengguna layanan kereta api dapat menikati suasana santai diiringi sajian live music maupun pertunjukkan seni lainnya, sambil menikmati makanan khas angkringan kuliner tradisional.

“Hadirnya angkringan dikawasan Stasiun Tawang, kami berharap masyarakat akan memiliki ingatan tersendiri dan pengalaman menarik. Berada di dalam kawasan Stasiun membawa rasa kebersamaan, suasana santai penuh kekeluargaan.” tambah Wiwik

Kegiatan Angkringan on Station juga serentak dilaksanakan disembilan stasiun besar dari Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember, diantaranya dari mulai stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Gubeng hingga Jember. Mereka pengguna layanan kereta api dengan mudah menikmatinya melalui layanan aplikasi KAI Access di smartphone masing – masing.

Berbagai kegiatan di area kawasan stasiun terus digelar secara kreatif, mengingat penguna layanan jasa kereta api di wilayah Daerah Operasi 4 Semarang terus mengalami peningkatan. Secara online, tiket pemesanan telah meningkat di angka 5 persen menjadi 80 persen , pada tahun 2018.

“Sementara itu untuk pemesanan tiket rombongan telah terjadi kenaikan pertumbuhan sebesar 234% dari triwulan 1 tahun 2017, dari semula 3.517 orang menjadi 8.215 orang, hingga triwulan 1 tahun 2018.” kata Suprapto selaku Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang.(edo-mj)