SEMARANG, Mediajateng.net – Tujuh anak panti asuhan terseret arus Sungai Pemali, Desa Wanasari, Kabupaten Brebes, Senin (12/9/2016) siang.  Saat itu  mereka hendak mencuci daging hewan kurban  setelah disembelih.
Empat di antaranya selamat, tiga lainnya belum ditemukan. Peristiwa ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1437 H ini terjadi sekira pukul 12.00 WIB.
Informasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang mengatakan, para korban amtara lain Purinan (17); Dimas Ramadhan (15); Ubaidillah (16) dan. Kamaludin. Mereka  berhasil selamat. “Tiga rekannya yang masih dalam pencarian adalah; Mustaqim (18); Sandi (14) dan Andre (14). Para korban berasal dari Panti Asuhan Putra Muslimat Brebes,” ungkap Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Maulana Affandi, lewat siaran pers, Senin.

Komandan Basarnas Jawa Tengah, Heri Sunandar mengungkapkan
berdasar keterangan para saksi, para korban menceburkan diri ke sungai sembari mencuci daging korban. “Padahal saat itu arus sungai deras, sedang tujuh remaja itu tidak pandai berenang,” tambahnya.

Perisriwa tersebut sempat membuat warga sekitar gempar. Tim Basarnas Kantor SAR Semarang yang sedang siaga Idul Adha di sekitar Exit Tol Brebes Timur langsung bergeser ke lokasi musibah tak lama setelah mendapat laporan.

Mereka bergabung bersama SAR Brebes, Polsek Wanasari, SAR Gabungan melakukan proses pencarian. Satu tim dari Basarnas Pos SAR Cilacap juga diterjunkan ke lokasi. Warga juga membantu pencarian. “Hingga berita ini diturunkan upaya penyelaman dan penyisiran menggunakan rubber boat sedang dilakukan Tim Basarnas dan SAR Gabungan,” tutupnya. (MJ-303)

Comments are closed.