Semarang- meiajateng.net

Seorang pemancing ditemukan tewas setelah sebelumnya tercebur di Jalan Deli Komplek Dermaga Curah belakabg pabrik Sriboga pada Selasa (1/8) sekira pukul 01.30 dini hari. Korbsn baru ditemukan sekira pukul 10.00 setelah tim gabungan dan Basarnas kota Semarang melakukan pencarian.

Korban diketahui bernama Jefri Wahyu Ramadhan (19) warga Tegalsari Perbalan Rt. 03/03 Kel. wonotingal Kec. Candisari, yang saat itu bersama dua rekanya Satrio dan Febri sedang mancing di seputar kawasan tersebut. Diduga karena cuaca dan gelombang tinggi menyebabkan korban tercebur di laut.

Kanit Reskrim Polsek Kesatuan Pengaman Pelabuhan (KP3) AKP Edi Sutrisno membenarkan peristiwa tersebut. Edi menyebut korban yang terjatuglh sebelumnya sempat diselamatkan oleh kedua rekanya, namun karena kondisi gelombang dan angin yang kencang korban terlepas

“febri beserta satrio mencoba untuk menolong korban, tetapi korban panik dan menendang nendang saksi 1 dan 2. Karena kondisi perairan di komplek Dermaga curah dalam, dan saksi tidak kuat akhirnya menepii dan melaporkan kejadian tersebut kepada security Pelindo III dan kemudian saksi beserta security membuat laporan di Polsek KP3,” Ungkap Edi

Edi mebambahkan, selanjutnya pihaknya meminta bantuan ke Basarnas Kota Semarang. Saat itu juga petugas gabungan langsung melakukan pencarian. Namun karena kondisi gelap, angin kencang, dan arus air sangat deras proses pencarian sempat dihentikan dan baru dilanjutkan Selasa Pagi pukul 06.000.

” jenasah korban baru ditemukan pukul 10.00 Wib dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr Kariadi,” pungkasnya. (MJ-303)