DEMAK, Mediajateng.net – Lima Komisioner KPU Kabupaten Demak masa bhakti 2019 – 2022 , resmi dilantik pada tanggal 7 November 2018 lalu.

Mereka adalah Bambang Setya Budi, Ketua KPU Demak, Hastin Atas Asih, Divisi Hukum dan Pengawasan, Nur Hidayah,
Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Abdul Latif , Divisi Teknis Penyelenggaraan serta Siti Ulfaati, Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, Parmas dan SDM.

Tugas berat menanti kelima komisoner tersebut, mengingat Pemilu 2019 tinggal beberapa bulan lagi. Tahapan demi tahapan sudah dilalui, baik penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT), kampanye hingga sosialisasi.

“Setelah dilantik, kami langsung merapatkan barisan, termasuk pembagian divisi. Masing-masing bekerja sesuai tupoksinya,” kata Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi, seusai acara Coffe Morning bersama media, di Resto dan Pemancingan Bumdes Citra Gemilang , Jalan Raya Demak – Kudus, Senin (12/11)

KPU Demak, sambung Bambang, berkomitmen akan bekerja keras dan lebih baik lagi untuk Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif yang berkualitas, demokratis dan bermartabat.

“Kami berlima akan menjaga hal – hal yang baik dari komisioner sebelumnya. Kami juga akan melakukan up to date, untuk hal – hal yang memang harus segera dipublikasikan atau disosialisasikan, dan menjalin komunikasi dengan media,” ujarnya.

“Kami berharap , rekan – rekan media ikut membantu KPU Demak melakukan pendidikan politik dan mensosialisasikan Pemilu 2019 ini ke warga, melalui tulisannya,” tambah Bambang.

Sementara itu, Abdul Latif, Komisioner KPU Demak, Divisi Teknis Penyelenggaraan, menambahkan, tahapan demi tahapan sudah berjalanan, yang terdekat KPU Demak melakukan tahapan penyempurnaaan DPT, dimana hari ini KPU Demak menggelar rapat pleno terbuka DPT Hasil Perbaikan (DPTHP) tahap 2.

“Prinsipnya, DPTHP 2 adalah menjaga hak konstitusi data warga. Tujuannya agar partisipasi masyarakat meningkat,” kata Latif.