Grobogan, Mediajateng.net – Dalam rangka mencegah adanya premanisme, Polres Grobogan menggandeng debt collector dalam Forum Grup Diskusi (FGD) di Ballroom Hotel Front One Purwodadi, Kamis (23/8/2018). Para debt collector ini berasal dari perwakilan perusahaan pembiayaan yang ada di Kabupaten Grobogan.

Dalam FGD tersebut, Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Grobogan, Iptu Eko Bambang mengatakan, kejahatan di jalan semakin meresahkan masyarakat. Hal itu terjadi seiring adanya kasus-kasus yang terjadi atas desakan ekonomi.

“Kami berkomitmen untuk mengupas tuntas segala macam penyakit masyarakat agar terwujud Grobogan yang aman dan kondusif. Kami akan menindak dan memberantas segala kejahatan yang meresahkan masyarakat tanpa kecuali,” ungkap Eko Bambang.

Eko melanjutkan, permasalahan di masyarakat saat ini semakin kompleks. Karena itu, peran kepolisian dalam memberi perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat semakin berat

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Ahmad Liwauh Hamdi. Pria yang dikenal sebagai tokoh agama ini menjadi narasumber dalam FGD tersebut. Menurut dia, hukum di Indonesia sudah memenuhi syariat Islam.

“Hanya saja perlu ada pembenahan lagi dengan apa yang sudah dijalankan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Gus El ini juga memperingatkan agar tidak berbuat zalim atau tindakan yang merugikan orang lain. Menurutnya, saat ini banyak orang yang menjual agamanya hanya untuk kenikmatan dunia semata.

’’Jangan pernah menghilangkan nilai Pancasila. Jangan merugikan orang lain. Siapapun harus pintar dan cerdas dalam melaksanakan hubungan sosial dengan manusia maupun dengan Tuhan,’’ tambah Gus El.

FGD ini dibuka langsung Paurmin Sat Binmas AKP Amin Jalal dan dihadiri beberapa perwakilan dari Dinas Sosial Ahmad Jasmari. Acara tersebut juga diikuti kurang lebih 60 debt collector.

Dalam sambutan Kapolres Grobogan yang dibacakan AKP Amin Jalal, kegiatan FGD tersebut untuk membangun partisipasi bersama guna mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Grobogan. Pihaknya ingin mendeteksi dini paham-paham yang mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat. (Ag-Mj)

3 KOMENTAR

  1. Your post on Cegah Premanisme, Polres Gandeng Debt Collector | mediajateng is great. I hope u can continue writing many more post . Viva mediajateng.net

Comments are closed.