Cegah Penyebaran COVID-19, Tempat Hiburan dan Mall di Semarang Tutup Sementara

0

Semarang, Mediajateng.net, – Sejumlah tempat hiburan malam dan Mall di Kota Semarang secara sukarela menutup sementara bisnisnya hingga waktu yang belum ditentukan. Penutupan sementara ini dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona dan juga untuk mendukung himbauan pemerintah agar warganya lebih baik di rumah saja.

Kyukyu KTV Semarang sudah tutup sementara mulai Kamis (26/3) kemarin. Outlet Manager Kyukyu KTV, Yosaphat Bita Logam mengatakan, penutupan tersebut merupakan upaya untuk mendukung pemerintah sekaligus rasa tanggung jawab dan kecintaan menajemen kepada pelanggan untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

“Sebagai pelaku bisnis, dampak pandemi Covid-19 ini sangat memukul kelangsungan bisnis kami, tetapi rasa tanggung jawab sosial, kepedulian, dan kecintaan kami kepada pelanggan jauh lebih penting sehingga mendasari kami untuk menutup outlet kami sementara waktu ini,” kata Logam, Jumat (27/3).

Kyukyu KTV Semarang senantiasa proaktif terlibat dalam mencegah dan menanggulangi virus tersebut dengan menerapkan seluruh prosedur kebersihan dan pengecekan kesehatan.

“Semoga wabah ini segera berlalu sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa yang sudah tinggal sebentar lagi dan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tenang,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dilakukan Babyface Karaoke, dimana telah menutup sementara mulai Kamis (26/3). Pihak Babyface Karaoke juga telah meliburkan para karyawan serta menutup outletnya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sesuai anjuran pemerintah mengenai situasi terkini tanggap darurat Covid-19, kami dasari atas pertimbangan kesehatan dan keamanan terutama bagi seluruh staf dan tamu,” kata Assistant Marketing Manager Babyface Karaoke, Anggita S Dara.

Sementara itu, salah satu mal terbesar di Kota Semarang, DP Mall yang terletak di Jalan Pemuda Kota Semarang untuk sementara waktu juga menutup bisnisnya mulai Jumat (27/3) hingga 5 April 2020. Namun untuk dua tenant, yaitu Watson dan Carrefour tetap buka namun dengan jam operasional yang lebih singkat, yaitu mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB. (ot/mj)