GROBOGAN, Mediajateng.net – Bhabinkamtibmas Polsek Godong Polres Grobogan, Bripka Anggraeni yang membawahi desa Kemloko  melaksanakan kegiatan Binluh (pembinaan dan penyuluhan) tentang Kenakalan Remaja dan bahaya tentang Narkoba di Pondok Pesantren Yasima desa Kemloko Kecamatan Godong, Selasa (06/12/2016) pagi.

Kegiatan pembinaan ini dikuti sedikitnya 40 Pelajar Pondok pesantren Yasima. Sebagaimana yang tampak Bripka Anggraeni sedang memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada para pelajar yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para Wali Kelasnya.
Dalam penyuluhannya, Bripka Anggraeni menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba sekaligus tentang kenakalan Remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi di kota besar khususnya, yang tidak menutup kemungkinan juga bisa terjadi di Wilayah Kecamatan Godong ini.
Selain itu disampaikan kepada puluhan siswa, Bripka Anggraeni mengingatkan agar mereka mentaati peraturan sekolah. “Berangkat jangan terlambat, pulang langsung ke rumah saat kegiatan sekolah selesai,” himbau Anggraeni.
Selain itu dia juga mewanti wanti kepada para siswa untuk tidak ikut ikutan hal yang negatif seperti nongkrong, merokok, miras dan lain sebagainya.
“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak sekolah khususnya para siswa dan siswi, bahkan pihak sekolah meminta agar kegiatan semacam ini bisa diprogramkan secara rutin kepada siswa didiknya,” ujar Bripka Anggraeni.
Terkait permintaan sekolah untuk mengisi kegiatan pembinaan secara rutin akan disampaikan kepada dinas terkait. Dalam kesempatan yang baik ini tidak lupa Bhabinkamtibmas Polsek Godong memberikan kontak person kepada pihak sekolah, sehingga apabila terjadi situasi yang mendesak membutuhkan kehadiran Polisi, Petugas Bhabinkamtibmas segera merapat ke lokasi. (MJ-070)

Comments are closed.