SEMARANG (mediajateng.net) – Proses penghitungan suara yang saat ini sedang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus didukung dan dikawal sampai final. Hal ini penting guna mencegah terjadinya kecurangan.

Demikian disampaikan salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Semarang Daerah Pemilihan (Dapil) V dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Ma’ruf. Menurutnya, seluruh elemen masyarakat harus mengawal proses penghitungan suara dari tingkat TPS, Kelurahan, Kecamatan, hingga penghitungan final di KPU Kota Semarang.

“Saya mengajak semua pihak untuk mengawasi dan mengawal proses demokrasi ini agar berjalan dengan lancar transparan dan proses penghitungan itu pun juga berjalan dengan baik,” ujarnya, Senin (29/4).

Untuk perolehan suara, Ma’ruf menyatakan berdasarakan penghitungan dari tim internal, pihaknya optimis dapat melenggang ke parlemen DPRD Kota Semarang.
“Kami punya tim internal dan dapat suara yang masuk dalam katagori aman untuk mendapatkan satu kursi di DPRD,” ungkapnya kepada mediajateng.net.

Olehkarena itu, Ma’ruf yang juga sebagai salah satu pengusaha properti yang terbilang sukses di Kota Semarang itu mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta memantau proses penghitungan suara dari hasil Pileg pada 17 April 2019 lalu.

Ditanya apakah akan mengajukan keberatan atau banding ketika KPU memutuskan bahwa dirinya tidak mendapatkan kursi di DPRD Kota Semarang, Ma’ruf mengungkapkan, apapun hasil resmi yang dirilis oleh KPU nantinya, akan diterima dengan lapang dada.

“Kalau memang hasil resmi dari KPU saya tidak mendapatkan kursi ya tidak masalah. Karena apa? Saya maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Semarang semata-mata bentuk pengabdian saya kepada masyarakat,” katanya.

Namun demikian, Ma’ruf mengungkapkan, apabila kelak dipercaya mengemban amanah menjadi anggota legislatif, sebagai visi utama yakni akan menjalankan jabatan itu dengan amanah yakni mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Sedangkan misi saya, yang pertama adalah sebagai wadah aspirasi dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera, berkualitas serta mendapat ridha Allah SWT,” terang Caleg Nomor urut 2 Dapil 5 Kota Semarang ini.

Misi yang kedua, lanjut Ma’ruf, meningkatkan kualitas Madrasah Diniyyah, pondok pesantren dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) baik dari segi kurikulum pendidikan maupun fasilitas penunjang.

“Yang ketiga adalah membangun generasi muda yang cerdas, santun dan berakhlak-al karimah dengan cara melibatkan remaja milenial dalam berbagai kegiatan positif agar membawa manfaat di masyarakat,” pungkasnya. (ot/mj)