Grobogan-mediajateng.net- Sandiaga Salahuddin Uno atau yang dikenal masyarakat dengan nama Sandiaga, merupakan calon wakil presiden 2019 yang berpasangan dengan Prabowo.

Jumat (11/1/2019), ia berkesempatan mengunjungi rumah kediaman Ketua Majelis Bustanul Al Maram, Salamuddin di Brati, Kabupaten Grobogan.

Di sana, Sandiaga berdiskusi dengan para ulama-ulama dari Kabupaten Grobogan serta beberapa dari luar daerah. Dalam diskusi tersebut, Sandiaga menginginkan para santri usai lulus dari pesantren dapat terjun di bidang wirausaha.

Menurut dia, santri yang mempunyai akhlaqul karimah diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan menggerakan ekonomi Indonesia.

Acara diskusi yang diawali dengan Shalat Magrib berjamaah di kediaman Salamuddin ini diakhiri dengan doa bersama yang dilakukan para ulama. Mereka mendoakan untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengatakan, jika ia terpilih bersama Prabowo Subianto untuk memimpin Indonesia di tahun 2019-2024, dalam pemerintahannya nantinya akan merealisasikan program yang membangun ekonomi umat, pemberdayaan pesantren dan mencetak santripreneur.

“Pesantren merupakan miniatur dari swasembada ekonomi kerakyatan, ekonomi umat. Kearifan yang ditunjukan pesantren ini diharapkan bisa menjadi kawah candradimuka untuk menghasilkan santri yang mampu menjadi pengusaha menggerakkan ekonomi Indonesia,” katanya.

Menurut Sandiaga, bangsa Indonesia sangat kaya raya yang bersumber dari sumber daya yang melimpah. Karena itu, sudah saatnya pembangunan lebih berpihak pada rakyat dengan mengutamakan produksi nasional dan kesejahteraan petani.

Pada sektor pertanian misalnya, pihaknya akan memangkas sistem birokrasi yang menyulitkan petani. Ia juga berjanji menyediakan asuransi bagi para petani dan menstabilkan harga saat panen.

Selain itu, pihaknya juga akan melarang kebijakan impor bahan pangan saat panen.

“Jangan sampai impor saat panen, kebijakan ini membuat petani sengsara karena harga langsung anjlok. Petani juga menginginkan kepastian kestabilan harga saat panen. Dengan begitu, petani dapat sejahtera,” ungkapnya.

Usai berkunjung di kediaman di rumah Salamuddin, Sabtu (12/1/2019), Sandiaga melakukan olahraga pagi di jalan Gajah Mada Purwodadi dan menggelar pertemuan dengan para tokoh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Grobogan. Setelah itu, pihaknya bertemu warga di Desa Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon.

Usai kegiatan di desa tersebut, Sandiaga langsung bertolak menuju Surakarta. (Ag-Mj)