Catatan Mas Ganjar untuk Cegah Kemacetan Horor Jalan Tol

10

SEMARANG, Mediajateng.net – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah mengantongi tumpukan evaluasi persoalan kemacetan horor di Brexit, Brebes Exit. Utamanya bahwa jalur mudik tidak cukup menampung jumlah kendaraan dari arah barat.
Yang menjadi pertimbangan utama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah adalah persiapan jalan tol. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa kesiapan jalan tol bukan sekadar struktur jalan. Keberadaan fasilitas pendukung juga harus diperhitungkan. “Jangan hanya disediakan rest area, fasilitas kesehatan, kalau perlu pom bensin juga harus ada,” tutur dia.
Ganjar juga ingin adanya pintu keluar tol tambahan yang bersifat sementara sebagai antisipasi kemacetan. “Harus banyak pintu keluar. Itu kalau sudah masuk (macet), sudah kejebak saja. Ini harus ada evaluasi menyeluruh, karena perkiraan awal dari Jakarta 4,5 jam sampai Jateng,” kata dia.
Ada satu hal lagi yang menurut politisi PDIP tersebut cukup mendesak penyelesaiannya, yakni percepatan penyelesaian jalan tol. “Target Kementerian Pekerjaan Umum menyelesaikan jalan tol hingga Batang pada 2017, semoga teralisasi,” harap dia. (MJ-058)

Comments are closed.