SEMARANG, RAJA – Meski masih cukup jauh, rupanya pemudik sudah mulai mempersiapkan moda transportasi perjalanan menuju kampung halamannya. Kereta api salah satunya, yang masih menjadi primadona. Bahkan tiket kereta api mudik lebaran sudah terjual sekira 95 persen.
Dari data yang diperoleh dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), puluhan ribu tiket yang disiapkan untuk perjalanan mudik, saat ini hanya menyisakan kurang dari lima persen.
Menejer Humas Daop IV Semarang Gatut Sutiyatmoko, ditemui di ruang kerjanya Kantor Daop IV Semarang, Jl Thamrin, Kamis (7/4) menjelaskan, penjualan tiket mudik lebaran Rabu (6/4) tiket yang dijual sudah mencapai 95%. “Hingga Rabu (6/4/2016) tercatat, tiket dari sejumlah daerah seperti jakarta untuk tujuan Kota Semarang terjual 95 %,” ungkapnya.
Gatut menjelaskan, penjualan tertinggi, terjadi pada H-5 atau Jumat (1/7) dengan perhitungan lebaran jatuh pada (6/7). Tingginya pemudik asal Jakarta dan Surabaya diperkirakan karena Jumat merupakan hari terakhir kerja sebelum libur lebaran. “Dari Jakarta ada KA Sindoro, KA Argo Murya saat ini tiket terjual 98%. Pembelian secara online baik melalui minimarket atau pun lewat website juga tinggi,” imbuh Gatut.
Pembelian tertinggi, tampak dari Jakarta dan Surabaya. Kondisi berbeda adalah transaksi pembelian tiket dari Kota Semarang. “Sedang, untuk perjalanan keluar Semarang untuk arus mudik masih banyak sisa kursi. Hal ini menunjukan Kota Semarang merupakan kota tujuan mudik,” imbuh Gatut. (MJ-47)

1 KOMENTAR

  1. hello!,I really like your writing very so much!

    percentage we keep up a correspondence more about your
    article on AOL? I require a specialist on this area to unravel my problem.
    Maybe that’s you! Taking a look forward to peer you.

Comments are closed.