DEMAK, Mediajateng.net – Mata Marsini terus berkaca kaca tak kuasa menahan haru. Janda warga Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen itu tak mengira rumahnya diperbaiki oleh polisi.

Ya, bersama anggotanya, Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, memimpin langsung perbaikan rumah janda Marsini melalui program bedah rumah.

AKBP Maesa menuturkan, program bedah rumah merupakan hasil pengumpulan zakat profesi di lingkungan Polres Demak yang terus berjalan hingga kini.  Sebagai jalan keberkahan Rizki, hasil pengumpulan zakat dari anggota tersebut untuk membantu memperbaiki rumah warga miskin yang tidak layak huni.

“Alhamdulillah, Zakat profesi anggota , sebulan dapat terkumpul hingga Rp 35 juta. Dari hasil ini, antara lain untuk bedah rumah Ibu Marsini,” tutur Maesa, Selasa (15/5/2018) , di sela sela acara bedah rumah.

“Zakat dari gaji anggota ini , kami salurkan untuk membantu warga tidak mampu. Ini bagian dari wujud program promoter kapolri. Karena itu, kami buat kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil,” kata Maesa.

Untuk rumah warga miskin yang dibedah sebelumnya telah disurvei tim dari Polres Demak.

Rumah warga ini, selain rusak parah juga tidak layak huni. Pembangunan diperkirakan membutuhkan waktu satu bulan.

“Kegiatan Polres Demak peduli ini akan kita lakukan secara terus menerus dan kita koordinasikan dengan Pemkab Demak. Semoga Ibu Marsini yang hidup sebatang kara ini, dapat hidup layak dan menempati rumah baru sebelum lebaran,” pungkasnya.