PEKALONGAN, Mediajateng.net – Saat ini sedang di peringati Hari Buruh Internasional (May Day). Jika May Day biasanya diperingati dengan aksi demonstrasi yang diisi dengan long march dan orasi-orasi politik.

Namun perayaan Mau Day kali ini dari DPC SPN Kabupaten Pekalongan merayakan dengan cara yang berbeda, yakni dengan mengusung slogan “May Day Is Fun Day” para serikat buruh pekerja melaksanakan kegiatan jalan sehat.
Dalam perayaan hari buruh  tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si ikut turun langsung mengawal jalannya aksi sekaligus membuka acara jalan sehat dengan mengangkat serta mengibarkan bendera start.
Momentum May Day kali ini, pihak kepolisian memberikan apresiasi kepada para buruh. Dan sebagai hadiah ulang tahun hari buruh, Kapolres Pekalongan pun memberikan sebuah nasi tumpeng yang diterima langsung oleh ketua DPD FKSPN (Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional) Kabupaten Pekalongan, Turmudi.
Setelah mendapatkan kejutan dari orang nomor satu di Polres Pekalongan tersebut, perwakilan dari serikat pekerja yang ada di Kabupaten Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kapolres Pekalongan.
“Semoga ikatan yang baik antara jajaran Polres Pekalongan dan para buruh di Kabupaten Pekalongan tetap terjaga dengan baik demi terciptanya situasi yang tetap aman bagi semua masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian hingga nantinya peringatan Hari buruh Internasional ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses,” ungkap Turmudi.
Dalam perayaan hari buruh (May Day) kali ini, Kapolres Pekalongan meminta masyarakat agar tidak perlu takut terhadap peringatan hari buruh (May Day) tersebut yang jatuh pada hari ini Selasa (1/5/2018), karena Itu bukan demo, itu ekspresi kegembiraan memperingati Hari Buruh Internasional. Jadi, jangan takut, kata dia.