DEMAK, Mediajateng.net – Sejumlah Alumni SMKN 1 Sayung meramaikan temu alumni yang digelar Ikatan Alumni SMK Satu Sayung (IKASA), Minggu (27/1/2018).

Reuni akbar yang digelar untuk pertama kalinya ini, mempertemukan semua angkatan mulai angkatan pertama yang lulus tahun 2007 hingga lulusan tahun 2018.

Meski hujan deras mengguyur Demak, namun tidak menyurutkan semangat para alumni untuk datang ke SMKN 1 Sayung, almamater tercinta mereka. Canda tawa dan tangis bahagia mewarnai temu kangen yang mengambil tema “Kumpul Bala, Kumpul Kanca” itu.

Mereka saling berpelukan dan menanyakan kabar masing – masing, saat bertemu sekelas maupun satu angkatan.

Kehadiran sejumlah dewan guru ikut menyemarakan reuni itu, bahkan Koordinator Pengawas SMK Jateng, Cabang Dinas Demak , Gigis Mohamad Afnan juga ikut hadir memeriahkan reuni akbar tersebut.

Ketua Panitia Reuni, Fatkul Mubin, mengatakan, reuni akbar diselenggarakan untuk menguatkan kembali silaturahmi lintas generasi dan mengingat kembali kenangan masa – masa indah saat belajar di sekolah menengah kejuruan

“Reuni akbar ini untuk menyatukan kembali tali silaturahmi semua angkatan. Kita lebih saling mengenal angkatan sebelumnya dan sesudah,” kata Mubin yang juga angkatan tahun 2013.

Untuk menyemarakan reuni akbar itu, selain dihibur dengan alunan musik rebana, para alumnus juga dihibur dengan musik dangdut, merekapun berjoget dan bergembira bersama.

Sementara itu, rona bahagia bercampur haru terlihat di wajah Gigis M Afnan berpesan kepada para alumni SMKN 1 Sayung agar tetap berkomunikasi dan terus menjalin tali persaudaraan.

“Saya titip SMKN 1 Sayung. Mari ikut menjaga nama baik almamater kita tercinta ini,” kata Gigis yang juga mantan Kepala SMKN 1 Sayung.