SEMARANG, Mediajateng.net,  – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang, muncul lima kandidat kuat yang akan bersaing. Salah satunya adalah kader muda Pemuda Pancasila, Ade Bhakti Ariawan. Pengurus MPW PP Jawa Tengah ini mengaku siap menjalankan tugas sebagai ketua PP MPC Kota Semarang menggantikan Joko Santoso.

Ade mengatakan, selama ini dirinya banyak berkecimpung di kepengurusan MPW Jawa Tengah sebagai Bendahara Komando Inti Mahatidana (KOTI). Sehingga menurutnya, sudah saatnya ’turun gunung’ menjadi Ketua PP MPC Kota Semarang.

“Mungkin ini saatnya turun gunung. Supaya rekan-rekan PP MPC Kota Semarang lebih solid dan lebih hebat,” ujarnya saat dikonfirmasi Mediajateng, Rabu (28/9).

Ade menambahkan dengan berbekal pengalaman yang cukup lama di kepengurusan MPW Jateng dan juga menjabat Kepala BLU Trans Semarang, dirinya optimistis dipilih menjadi Ketua PP MPC Kota Semarang meski dengan syarat dukungan suara 30 persen.

“Mengelola banyak sumber daya manusia tentu dibutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman. Saya pikir 30 persen angka yang tidak terlalu tinggi. Saya optimis terpilih, 50 persen ada di belakang saya,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Ade, Kota Semarang akan menggelar Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020. Ade ingin Kota Semarang memiliki Walikota yang memiliki kerja nyata untuk masyarakat dan perubahan fisik Kota Semarang.

“Saya rasa Kota Semarang saat ini sudah dipegang sosok pemimpin yang tepat. Dan di bawah kepemimpinan saya, kader PP MPC Kota Semarang bisa bersinergi dengan pemerintah baik dari tingkat kota, kecamatan hingga ranting. Dan Semarang menjadi lebih solid dan hebat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Muscab Ke VIII MPC PP Kota Semarang akan digelar pada Jumat 30 Agustus 2019 di Hotel Metro. Selain nama Ade Bhakti, nama lain juga muncul seperti Moch. Imron, Joko Purwanto, Windu Wicaksono, dan Budi Kiatno.

Secara terpisah, Ketua MPC PP Kota Semarang Joko Santoso dalam jumpa persnya mengatakan, siapapun yang mencalonkan menjadi ketua PP Kota semarang, dan siapapun yang terpilih diharapkan memiliki kepentingan membesarkan PP sampai di tingkat basis.

“Terpenting dapat mengakomodir semua kepentingan teman-teman Pemuda Pancasila baik dari tingkat lembaga MPC, PAC, maupun ranting. Bisa menjadi pengayom untuk seluruh kader, dan bisa bersinergi dan hormat pada pimpinan pusat, terakhir dapat menjalankan AD ART organisasi dengan baik,” imbuhnya. (ot/mj)