DEMAK, Mediajateng.net – Sebagai pemilih pemula, pemuda mempunyai peranan penting dalam mensukseskan Pemilu 2019, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Satu suara kalian sangat menentukan nasib bangsa kita,” kata Nur Wahid , Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Demak saat acara Sosialisasi Pemilih Pemula, Sabtu (22/12/2018).

Acara yang berlangsung di aula Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Demak tersebut, menghadirkan pembicara Abdul Latif Menco, Komisioner KPU Demak Divisi Teknik Peyelenggaran dan dihadiri oleh ratusan peserta yang mayoritas pemilih pemula.

Cak One sapaan akrab Nur Wahid mengajak para pemuda Indonesia, khusunya pemuda di Kota Wali agar pada tanggal 17 April 2019 , datang ke TPS terdekat di wilayahnya untuk menggunakan hak pilihnya.

“Gunakan hak suara kalian , datang ke TPS dan pilihlah wakil – wakil kalian yang amanah, mampu menjaga NKRI dan mengemban mandat rakyat,” ungkap Cak One yang juga anggota DPRD Demak Fraksi Golkar.

Pemilu sambung Wahid, merupakan sistem terbaik dari negara yang demokratis.

“Sistem politik kita tidak menggunakan money politik. Calon legislatif harus diusung oleh parpol. Mereka ya terpilih karena rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Latif Menco menyatakan bahwa, partai politik harus ikut berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik bagi masyarakat termasuk pemilih pemula agar mereka menjadi pemilih yang cerdas.

“Pemilih pemula adalah pemilih yang menentukan. Dan kami di KPU juga mensosialisasikan kepemiluan ke segala aspek,” katanya.