Grobogan, Mediajateng.net – Diduga mengantuk, sopir bus yang membawa rombongan studi tour SMPN 1 Grobogan mengalami kecelakaan tunggal, Senin (1/10/2018) di Km 236/800 Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Brebes. Berdasarkan laporan Kepolisian Resor (Polres) Brebes, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 di ruas arah Jakarta dengan melibatkan KBM Bus Pariwisata Agam Tungga Jaya bernopol AE 7277 UP.

Sebanyak 18 dari 48 penumpang bus tersebut menjadi korban. empat di antaranya meninggal dunia dan kini jenazahnya berada di RS Gunung Jati, Cirebon. Tiga korban mengalami luka berat yakni Dwi Evi Aprilia, Imelda Tesya Ningrum, dan Ridho Yoga Baskara. Ketiganya kini dirawat di RS Plumbon Cirebon. Sementara 11 lainnya mengalami luka ringan dan dirawat di RS Plumbon Cirebon.

Kronologi bermula ketika KBM Bus Pariwisata Agam Tungga Jaya nopol AE-7277-UP yang melaju dari arah timur ke barat yakni tujuan Jakarta. Bus tersebut melaju beriringan dengan rombongan bus pariwisata yang lain akan menuju ke Jakarta dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di TKP di jalan yang lurus bus tersebut tiba-tiba oleng ke kiri dan keluar jalur, turun dan terperosok di lokasi persawahan yang ada di bawah jalan tol sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Satlantas Polres Brebes, kecelakaan tersebut dikarenakan kurang hati-hatinya pengemudi yang mengantuk saat mengemudikan bus tersebut, sehingga tidak dapat mengendalikan bus dengan baik yang akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

Saat ini sopir bus yang bernama Adi Sanjaya (25) warga Desa Suratmajan RT 5 RW 1, Kecamatan Maospati, Kabupaten , Magetan telah diamankan di Polres Brebes. (Ag-Mj)

2 KOMENTAR

Comments are closed.