Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMP N 1 Purwokerto

Banyumas, mediajateng.net – Bupati Banyumas Achmad Huseinn melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid yang berada di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Purwokerto, Sabtu (22/01/2022). Masjid ini dibangun kerana masjid yang ada sebelumnya berukuran kecil.

Bupati Banyumas mengawali peletakan batu pertama pembangunan masjid, dilanjutkan oleh Kepala Sekolah Suhriyanto, Tokoh Agama KH Achmad Kifni dan Ketua Komite yang juga ketua Panitia Pembangunan Masjid Sularso.

Masjid ini akan dibangun diatas tanah, seluas 350 M dan rencananya akan dibangun tiga lantai dengan penggunaan, lantai bawah untuk tempat ibadah atau masjid, lantai 2 untuk laboratorium dan lantai 3 untuk ruang pertemuan.

Dalam kesempatan hadir juga hadir dewan guru, karyawan, pengurus komite, mantan kepala sekolah, mantan guru, perwakilan alumni berbagai angkatan juga perwakilan siswa.

Sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama, didahului doa oleh KH Achmad Kifni dan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan mantan Guru SMP Negeri 1 Purwokerto yang pernah mengajar Bupati Achmad Husein

Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku bahwa dirinya merupakan alumni sekolah ini, yang belajar pada tahun 1972-1975. Ia malui suka duka dilalui disekolah ini, sehingga ia berharap pembangunan masjid dapat segera diselesaikan dengan cepat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Purwokerto Suhriyanto mengucapakan terima kasih kepada semua undangan yang hadir pada peletakan batu pertama masjid, terutama Bupati Banyumas dan juga semua pihak yang sudah mendukung pembangunan masjid yang sudah dirpogramkan. Ia mengatakan bahwa masjid yang ada dengan ukuran 6×6 meter saat ini sudah sangat tidak mampu untuk menampung siswa meski sudah bergantian.

“Alhamdulillah, Bupati Banyumas Bapak Achmad Husein telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid, semoga memberi batokah dan cepat selesai,” katanya.

Sementara itu Ketua Komite Soelarso berharap dengan adanya simbolis peletakan batu pertama ini panitia diberikan kemudahan untuk membangun masjid dan bisa selesai sesuai yang diharapkan.

“Hari ini mulai pembangunan masjid yang dibangun diatas tanan seluas 350 meter, nantinya ada 3 lantai dengan biaya sekitar 1,99 Milyar. Bangunan Lantai sati sekitar 150 meter akan digunakan untuk masjid tempat ibadah, lantai 2 untuk laboratorium dan lantai 3 untuk ruang pertemuan,” katanya

Sampai saat ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 271 juta. Ia berharap masyarakat Banyumas terutama para Alumni untuk dapat membantu dana pada pembangunan masjid ini. (MJ/50)