KUDUS,Mediajateng.net-Walaupun demam berdarah dengue ( DBD) belum mewabah di Kudus. Rapat koordinasi (rakor) penanganan dan penanggulangan demam berdarah dengue (DBD) tetap dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (15/2).

Rakor yang dihadiri oleh kepala SKPD, kepala UPT Puskesmas, serta seluruh kepala desa/lurah ini dipimpin langsung oleh bupati Kudus H.Musthofa. Bupati menghadirkan seluruh kepala desa karena ingin informasi yang disampaikannya langsung bisa diterima oleh pengampu kebijakan di tingkat desa. Sehingga bisa lebih cepat mengambil langkah-langkah pencegahan DBD.

Menurutnya, DBD ini bukan semata-mata tanggung jawab dinas kesehatan dan jajarannya. Melainkan semua pihak harus bahu-membahu mencegah adanya DBD. ”Meski di Kudus tidak terjadi wabah DBD, namun saya berpesan kepada semuanya agar menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing sebagai langkah antisipasi,” pesan bupati.

Pada kesempatan itu Musthofa juga menginstruksikan kepada camat dan kepala desa untuk tidak banyak berada di belakang meja. Tetapi harus aktif koordinasi dengan instansi terkait dan turun untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat terkait hal ini. Karena nantinya masyarakat yang akan merasakan manfaatnya. Harapannya, Kudus bisa benar-benar terbebas dari penyakit DBD.
“Saya ingin Kudus menjadi kota yang bersih, sehat, serta nyaman untuk seluruh masyarakat” pungkas bupati.(M.J080)

81 KOMENTAR

Comments are closed.