Bupati Batang Yoyok Terima Penghargaan Bintang LVRI

17

BATANG, Mediajateng – Karena kepedulianya terhadap Legium Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, mendapatkan penghargaan Bintang LVRI yang diserahkan Ketua II DPD LVRI Jawa Tengah Letkol Purn. Domo Mulyadi, sedangkan penyematan Penganugrahan tersebut berlangsung di Pendopo Kantor Bupati pada kegiatan Peringatan HUT LVRI ke 59 . Anugrah Bintang LVRI diberikan kepada pimpinan daerah yang telah berjasa secara luar biasa untuk perkembangan dan kemajuan LVRI di Kabupaten Batang, yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat LVRI melalui surat keputusan Nomor SKEP-07/MBLV/X/01/2016.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penganurahan ini Penghargaan ini sebagai kebanggaan saya keluarga dan anak kami. Sedangkan penghargaan ini diberikan atas kepedulian terhadap legium veteran atas perkembangan dan kemajuannya dan ini sudah menjadi tugas seorang pemimpin daerah.
“Kami ucapkan banyak terimakasih atas penghargaan ini, namun bagi saya penghargaan sangat berat sangganya. Jujur bagi saya menjadi kepikiran atas penghargaan ini, karena sebagai seorang pemimpin sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan karena menjabat sebagai Bupati,” jelasnya.

Ditambahkannya, atas penghargaan ini sebagai Bupati harus berpikir lebih keras lagi dan lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat Batang dan legium veteran, yang juga bagian dari rakyat Batang. Karenanya menjadi seorang pemimpin seharusnya dilahirkan dari perjuangan, tempat yang luar biasa tapi sekarang justru banyak pemimpin dari media yang melahirkan,
“Seorang pemimpin harus lahir dari rakyat dan menjadi pemimpin yang amanah, semoga rakyat akan merasakan pemimpin yang lahir yang memang di butuhkan oleh rakyat, bukan di lahirkan dari branding media untuk pencritaan dan memfitnah sana sini. Karenanya jikalau masih ada yang mengeluh kebijakan saya yang kurang terhadap pembangunan, mungkin juga dari legium veteran kurang berkenan, kami minta maaf,” harapnya.

Terpisah, Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Batang Kapten Purn. Anwar Hidayat, mengatakan penghargaan Bintang LVRI kepada Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo merupakan usulan DPC LVRI karena dinilai telah berjasa secara luar biasa untuk perkembangan dan kemajuan LVRI di Kabupaten Batang. “Kami akui Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, telah berjasa dalam perkembangan dan kemajuan LVRI. Kami hanya mengusulkan pada pimpinan untuk dapat memberikan penghargaan padanya,” tandasnya. (M.J690)

Comments are closed.