Bupati Banyumas Pimpin Penanaman 5000 Pohon di TPA BLE Kalibagor

Banyumas, mediajateng.net – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional Tahun 2021, Bupati Banyumas Achmad Husein beserta Istri Ny Erna Husein dan jajaran Forkompimda dan relawan penghijauan melakukan penanaman berbagai bibit pohon bungur di Tempat Peemrosesan Akhir Sampah berbasis lingkungan dan edukasi (TPA BLE) Jumat (17/12/2021).

Bebagai jenis pohon ditanam di mengingat TPA BLE masih dalam proses penyelesaian pembangunan yang diharapkan akan menjadi rindang pada waktunya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas Junedi mengatakan peringatan hari menanan pohon sudah dilaksanakan sejak setiap tanggal 28 November tepat hari menanam phon dan puncaknya hari ini.

Pohon yang ditanam antara lain pohon trembesi, pule, bungur, dadap merah, sepatu dea, tabebuya, flamboyan dan bambu total pohon yang disiapkan sebanyak 5000 pohon.

Menurutnya kegiatan menanam pohon merupakan sebagai bagian dari menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan melibatkan Forkompimda, OPD, Relawan Peduli Lingkungan dan PKK

“Karena keberadaan pohon sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia, dengan fungsi pohon untuk penurunan emisi gas,” ungkapnya.

Bupati Banyumas berpesan agar masyarakat turut berpartisipasi meningkatkan kepedulian menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon dan merawatnya.

Ia beharap kepada warga dan relawan yang hadir agar meniatkan menaman pohon sebagai ibadah, karena nantinya pohon yang akan ditanam akan mengeluarkan oksigen yang sangat diperlukan dalam kehidupan

“Saya mengmengucapkan terima kasih pada pagi hari ini akan segera m,elaukan penaman 5000 melestarikan alam kita mendidik anak kita, karena pohon ini akan menciptakan dan menghasilkan oksigen dan nanti tempat ini akan menjadi rindang dan indah sehingga bisa menjadi tempat pendidikan,” katanya. (MJ/50)