SEMARANG, Mediajateng.net – Bulan suci Ramadhan 1439 H, menjadi kesempatan untuk semua kalangan masyarakat menebar kebaikan. Begitu pula dengan mereka penyedia layanan in demand berbasis aplikasi online mencoba memberikan pelayanan semaksimal mungkin selama bulan ramadhan ini.

Go-jek salah satunya, melalui peluncuran program #CariPahala, berupaya memberikan kemudahan kecepatan bagi konsumen untuk saling berbagi.

“Ada perubahan tren perilaku konsumen pada setiap momen bulan suci Ramadhan. Mulai dari meningkatnya pesanan makanan untuk santap buka maupun sahur. Bahkan permintaan masyarakat yang ingin datang ke masjid – masjid juga mengalami peningkatan. Untuk itu kami berupaya untuk mempermudah kebutuhan masyarakat.” ujar Intan Asmara Dewi, Senior Bran Manager Go-jek Indonesia pada saat launching Go-Food Festival di Pasaraya Sriratu Semarang, kemarin.

Program #Cari Pahala didalamnya sangat memaksimalkan kebutuhan baik bagi konsumen maupun driver yang selama ini menjadi mitra. Melalui aplikasi Go-pay, konsumen juga dengan mudahnya menunaikan sedekah yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) di seluruh wilayah. Begitu pula untuk kebutuhan pemberian THR kepada keluarga, maupun sahabat. Program donasi pun bisa dilakukan menggunakan aplikasi Go-tix.

“Kami juga memberikan kejutan bagi konsumen yang terlayani oleh driver beratribut khusus, akan mendapatkan diskon khusus.” tambahnya

Hingga tahun 2018, kontribusi layanan in demand berbasis aplikasi online yang ada wilayah Jawa Tengah ini menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Menurut Delly Nugraha, Vice President Central Region Go-jek mengatakan kontribusi konsumen di wilayah Jawa Tengah selama ini, berada di posisi ketiga besar secara nasional.