SEMARANG, Mediajateng.net, – Ormas Pemuda Pancasila Kota Semarang melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihan puing-puing rumah warga yang mengalami kebakaran pada Selasa (26/11) siang.

Bencana itu melanda rumah warga yang dihuni 6 Kepala Keluarga (KK) atau 20 jiwa yang beralamat di Genuk Karanglo RT.01 RW 02 No. 22 Jalan Sriwijaya Kelurahan Tegalsari Candisari Semarang. Tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp100 Juta.

Kejadian berawal ketika korban Sumini (60) sedang menonton televisi bersama keluarga dan anak. Kemudian korban dipanggil temannya keluar rumah menemui tamu, tiba-tiba anak-anak berteriak karena listrik padam dan muncul api dari belakang TV tabung 21 inc dan beberapa saat kemudian terjadi kebakaran.

Untuk meringankan beban, Ormas Pemuda Pancasila PAC Semarang Tengah ikut peduli dengan membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Ketua PAC Semarang Tengah, Agus Setiawan mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat pihaknya tergugah membantu sesama apalagi yang sedang tertimpa musibah.

“Kita kerja bakti secara bergotong-royong bersama warga sekitar membantu membersihkan puing-puing rumah korban kebakaran,” ungkapnya usai memimpin kerja bakti.

Wawan, sapaan akrabnya menambahkan, tidak hanya bantuan tenaga, pada Jumat (29/11) pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako, mie instan dan kebutuhan lainnya.

“Kami datang, berikan support pada korban agar tetap tabah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semoga dengan adanya kehadiran kami ke lokasi bisa ringankan beban serta bantuan yang kami salurkan tepat sasaran,” harapnya. (ot/mj)