GROBOGAN, Mediajateng.net – Personel Polisi dan ibu Bhayangkari turun ke jalan menyapa warga. Tak hanya itu, Polisi dan ibu Bhayangkari membagikan takjil kepada pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor, Senin (20/5) sore.

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Penawangan bersama ibu-ibu Bhayangkari membagikan takjil ke pengguna jalan di ruas jalan depan Mapolsek Penawangan. Takji diberikan gratis untuk membatalkan puasa bagi umat Muslim yang sedang dalam perjalanan.

Kegiatan bagi takjil ini menuai apresiasi dari masyarakat, Hal tersebut seperti yang disampaikan Giyanto (39) seorang supir truk, warga Desa Ketitang, Kecamatan Godong.

Pria yang hendak pulang ke Godong tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian dari rekan-rekan kepolisian melalui acara tersebut.

“Bangga punya Polisi seperti yang ada di Polsek Penawangan ini, terima kasih,” ucap Giyanto

Setelah pembagian takjil, acara dilanjutkan dengan shalat magrib dan berbuka bersama. Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota Polsek Penawangan beserta keluarga, Forkopimcam Penawangan, Danramil Penawangan beserta jajarannya, perwakilan Polres Grobogan, tokoh masyarakat, Kades diseluruh wilayah Kecamatan Penawangan dan warga sekitar Mapolsek Penawangan.

Kapolsek Penawangan AKP Sapto menuturkan, pembagian takjil ini sebagai bentuk rasa persaudaraan dan kebersamaan Kepolisian dengan masyarakat.

“Dari kegiatan ini kita bisa bersama-sama menjaga situasi yang kondusif pasca pemilu. Kami berterima kasih kepada Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota PPK dan Panwascam yang telah hadir dalam kegiatan ini,” Pungkas AKP Sapto. (Ag-MJ)