Semarang- mediajateng

Ditengah ketidakpastian ekonomi global 2016, capaian pertumbuhan ekomi jawa tengah sebesar 5,28 persen selama tahun 2016, terbilang sangat menggembirakan. Hal ini tidak lepas dari peran andil perkembangan di sektor jasa keuangan di jawa tengah yang juga meningkat sebesar 9,67 persen.

Indikatornya terlihat hingga kurun waktu Desember 2016, sebanyak 91 lembaga kredit modal di jawa tengah telah mendapatkan ijin . Angka ini menjadi jumlah terbanyak se – Indonesia, dari total 129 lembaga keuangan modal yang ada. Sehingga hal ini semakin mendorong Otoritas Jasa Keuangan membuka kantor cabangnya di kawasan regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Jumat (17/2) di kawasan jalan Kyai Saleh Semarang.

Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Moch Ihsanuddin mengatakan, semakin meningkatnya jumlah lembaga keuangan yang ada saat ini, telah mendorong pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Digedung ini pun dilengkapi pojok pengaduan bagi konsumen , koperasi, serta laboratorum industri keuangan.

“Ada sekitar seribu e – book di perpustakaan digital kantor OJK Regional 3 Jawa Tengah – DIY. Dan ini pertama kali ada di Indonesia.”ujarnya (MJ-202)

2 KOMENTAR

Comments are closed.