Semarang-mediajateng.net

Menu masakan ayam goreng kremes dimana saja terlihatlah sama. Namun dilidah Aza, satu porsi ayam goreng kremes plus nasi, siang itu, Senin ( 24/4) segera tandas.

“Bumbunya sangat pas dan terlebih ayamnya empuk, tidak alot.” tutur Aza sambil menikmati ayam goreng ungkep hasil racikan Warung Bu Mul di kawasan Kusumawardani Semarang, disela – sela libur panjang.

Ayam goreng ungkep Bu Mul, diolah oleh Ririn Maulana, tidak sekadar menjadi empuk dan enak dilidah masyarakat pecinta kuliner. Akan tetapi juga memperhatikan aspek kesehatan yang diawali dari ayam itu sendiri. Ayam yang digunakan dipilih dari ayam kampung terbaik, dipelihara secara sehat tanpa antibiotic, pestisida, berbagai suntikan hormon. Tidak hanya melalui proses sehat, akan tetapi juga sesuai dengan syariat dalam hal pemotongannya.

“Hasilnya ayam menjadi kaya kandungan omega 3,4, dan 9 serta tinggi protein. Yang jelas bebas residu kimia, rendah lemak, sehingga aman untuk dikonsumsi anak, ibu hamil bahkan lansia. Sudah teruji secara klinis di Laboratorium UPT Terpadu Universitas Diponegoro.”jelasnya

Pengolahan ayam ungkep Bu Mul menggunakan bumbu rempah jawa non MSG dengan cara diungkep lama. Karena itu untuk penyajian secara sehat, ayam tinggal dihangatkan saja atau di goreng.

Untuk memuaskan kesehatan para pengunjung yang datang, Bu Mul telah menyiapkan menu pendamping bergantian setiap harinya. Mulai dari sayur asem, saut bayem, udang balado pete, teri balado, dan oseng – oseng daun pepaya