Bripda Vincen, Ajudan Dir Sabhara Polda Jateng Yang Jago Modelling

Semarang-mediajateng.net

Bagi Bripda Vincentius Dhyan Andrea Ekaristi atau akrab dipanggil Vincen menjadi seorang model tidak pernah terbayangkan sebelumnya, lantaran Ia lebih menyukai sepak bola sebagai penyaluran hobby nya. Vincen yang merupakan Ajudan Direkrur Sabhara Polda Jateng Kombes Pol Tetra Megayanto justru lebih banyak belajar dari adiknya Wan Bionda Syah Putri (7) yang kerap menjuarai lomba modeling.

Anak Pasangan dari Kanit Provos Sie Propam Polrestabes Semarang AKP Maria Widowati dan Wan Armansyah yang bekerja di Bank Jateng dan pernah menjadi Kiper Utama PS BPD ini baru berkecimpung di dunia Modelling pada tahun 2016. Saat itu Vincent yang menxoba keberuntungan di lomba batik memperebutkan piala Gubernur, dan langsung memperoleh Juara Umum Model Batik.

Belum Lama ini disela sela libur panjang Vincent memafaatkan waktu luangnya untuk mengikuti kembali pemilihan Indonesia Batik festival 2017 diadakan Dinas Koperasi Jawa Tengah bertempat di pusat UMKM Banyumanik yang memperebutkan Pila Gubernur Jwa Tengah. Dalam even tersebut tidak tanggung tanggung, Pria kelahiran Salatiga 10 Januari 1995 ini berhasil menyabet Juara 1 dalam kategori berbeda, yaitu Juara 1 Peragawan terbaik dan Trhopy tetap Gubernur Jateng.

” Saya hobynya sepak bola, untuk model hanya iseng karena kesibukan saya sebagai anggota Polisi tetap saya nomer satukan. Latihan model waktu lepas dinas atau libur seperti malam ini,” Ungkap Vincen saat ditemui usai lomba.

Kemenangan di lomba inipun Vincen persembahkan untuk kesatuanya di Kepolisian terutama Unit Sabhara, dan khususnya untuk Polda Jateng. Dirinya menegaskan akan tetap mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia karena Modelling hanya sebagai pengisii waktu luang.

” Bapak Dir Sabhara juga memerintahkan saya untuk meneruskan kuliah, dan sekarang sudah semester 4, saya ambil Jurusan Hukum di Universitas 17 Agustus ( Untag),” Pungkasnya. ( MJ-303)