Semarang – mediajateng.net

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono meminta Satuan Brimob Polda Jateng Tingkatkan Profesionalitas dalam bertugas. Hal tersebut diungkapkannya usai memimpin Upacara Hari Ulang Tahun ke-72 Korps Brimob Polri di Mako Brimob Polda Jateng, Srondol, Banyumanik, Semarang, Selasa (14/11).

“Profesionalisme itu tidak serta merta, namun perlu adanya program pelatihan yang intens kepada personel-personel, terhadap perorangan itu sangat penting itu akan membuat personel siap dalam bertugas,” ungkapnya

Selain pelatihan, Condro mengatakan perlu didukung pemenuhan kebutuhan sarana prasarana termasuk persenjataan.

“Karena ancaman dari teroris dan kelompok kriminal bersenjata merupakan ancaman nyata yang perlu ditanggulangi secara profesional oleh Polri,” imbuhnya.

Sementara, peringatan HUT Korps Brimob Polri di Mako Brimob Polda Jateng diisi dengan berbagai penampilan dari personel. Salah satunya Jungle Wallfare, dimana para personel memeragakan kemampuan mereka dalam menaklukkan penjahat. Personel dengan persenjataan lengkap terlibat baku tembak dengan dua orang penjahat yang akhirnya dapat ditaklukkan.

Pertunjukan Tari Gambang Semarang oleh seratus siswa SD Negeri Srondol wetan, serta atraksi Beladiri. Peringatan kemudiam ditutup dengan tarian dari berbagai daerah di Indonesia yang dibawakan oleh puluhan Bhayangkari serta puluhan Personel Brimob. (MJ-303)