Brayan Sarapan Bareng Walikota Pekalongan

PEKALONGAN, Mediajateng – Sebanyak 2500 nasi bungkus habis seketika diserbu warga Kota Pekalongan dalam acara pesta rakyat bertajuk Brayan Sarapan Bareng Walikota dan Wakil Walikota, di Lapangan Mataram, kemarin. Sedangkan pesta rakyat tersebut diawali dengan menggelar sepeda sehat dengan seluruh jajaran SKPD dan Forkominda serta lapisan masyarakat, sepeda sehat dimulai dengab start dari Setda Kota Pekalongan kemudian Bersepeda mengelilingi wilayah kota Pekalongan dan finish di Lapangan Mataram.

Nur Laela (40) warga noyontaan menanggapi positif dengan adanya acara Brayan Sarapan ini. menurutnya hal tersebut merupakan salah satu bukti walikota yang sesuai dengan slogannya yaitu Brayan Urip. Walikota dan wakil walikota harus tetap konsisten dengan segala janji dan programnya untuk senantiasa menghantarkan Kota Pekalongan menjadi lebih baik.
“Mmudah-mudahan seterusnya seperti ini terus, kalau walikotanya senang masyarakatnya juga harus ikut senang seperti pagi ini bersepeda bareng, setelah itu sarapan bareng. Begitupun sebaliknya, kalau masyarakat susah walikota harus ikut susah, jangan senang-senang sendiri. Kami menilai dari sinilah dimulai Brayan Uripnya,” celetuknya.

Terpisah, Walikota Pekalongan H Alf Arslan Junaid dihadapan masyarakat yang hadir menuturkan bahwa acara brayan sarapan ini merupakan bentuk silaturahmi kepada warga masyarakat selain itu sebagai ungkapan rasa syukur serta ajang saling mengenal walikota dan wakil walikota yang baru dilantik rabu (17/2) kemarin kepada masyarakat. Terkait program kerja 100 hari kedepan walikota berencana pada senin akan mengumpulkan seluruh jajaran Pemerintah satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyatukan atau menyamakan persepsi sesuai dengan Visi dan Misi sehingga program 100 hari kedepan lebih terarah dan sinergi.
“Semuanya diundang, semuanya kumpul disini untuk bersama sama sengkuyung mengayoh bagyo agar pemerintah yang akan datang lebih baik lagi dengan bantuan masyarakat sesuai dengan konsep brayan urip, ojo dumeh. Agenda terdekat kami adalah melakukan koordinasi kepada seluruh jajaran SKPD,” kata Walikota yang akrab disapa Alex tersebut.(MJ.0690)

Comments are closed.