BPR BKK Dituntut Berinovasi Hadapi Persaingan Perbankan

0

SEMARANG, Mediajateng.net, – Pemerintah Kota Semarang meminta PD BPR BKK terus berinovasi bersaing serta berkompetisi dengan perbankan nasional lainnya. Hal ini disampaikan Wakil Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, usai melakukan penarikan undian Tamades X-tra periode II Tahun 2019 di Hotel Patra Jalan Sisingamangaraja , Selasa (3/12).

“Layanan jemput bola baik untuk simpanan serta pinjaman dengan suku bunga rendah harus terus didorong dalam mengembangkan usaha dan permodalan pelaku UMKM,” ungkap Ita, sapaan akrab Wakil Walikota.

Menurutnya, upaya promosi melalui penyelenggaraan undian perlu terus didorong agar BPR BKK semakin maju dan menarik banyak nasabah. Apalagi BPR BKK adalah BUMD perbankan yang menjadi mitra Pemerintah kota Semarang dalam pengembangan UMKM Kota Semarang.

”Kami juga mengingatkan agar pengawasan terhadap fraud, proses kredit dapat semakin diperkuat sesuai aturan yang ada sehingga dapat mengurangi rasio NPL (non performing loan) dan berbagai potensi kerugian lainnya,” pesannya.

Sementara itu Dirut PD BPR BKK Kota Semarang, Agustinus Ari Susanto, menyampaikan bahwa Tabungan Tamades X-tra adalah produk tabungan Tamades dengan penyelenggaraan undian berhadiah yang dilakukan.

“Produk ini diharapkan dapat unggul bersaing serta eksis di tengah ketatnya persaingan industri perbankan di Kota Semarang,” ujarnya.

Pada pengundian periode ke-2 ini disiapkan hadiah utama dan hadiah menarik lainnya seperti sepeda, TV led, lemari es, mesin cuci serta hadiah hiburan mulai dari magic com, kipas angin, dan hadiah lainnya.

Dalam undian tersebut, hadiah utama berupa 1 unit mobil Sigra dimenangkan oleh nasabah cabang Mijen atas nama Kartinasari yang beralamat di Tambak Aji, Ngaliyan.

Sementara untuk hadiah pertama berupa 2 unit sepeda motor diraih oleh Achmad Fiki Rusdianto, nasabah dari kantor cabang Genuk yang beralamat di Kelurahan Sembungharjo, Kecamatan Genuk dan Goro Ponco Widodo, nasabah dari kantor cabang Mijen yang beralamat di Kelurahan Wonolopo, Mijen. (ot/mj)