Sragen – mediajateng.net
Pelaku pencurian di kandang ayam milik salah satu warga dukuh Jatirejo kecamatan Sambirejo Sragen, diamankan Polsek Sambirejo Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Kamis (13/07/2017).
 Pelaku yang diketahui bernama Susilo (29) warga dukuh Geneng desa Bumiaji kecamatan Gondang Sragen, saat ini tengah menjalani pemeriksaan penyidik unit reskrim Polsek Sambirejo atas tuduhan melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan di tempat kejadian kandang ayam milik Marmi.
Kapolsek Sambirejo AKP Sudira menerangkan, bahwa peristiwa penangkapan Susilo berawal saat dini hari pukul 03.30 WIB, di lokasi kandang ayam petelur milik Marmi, pelaku Susilo bersama temannya dipergoki oleh petugas jaga malam kandang ayam tengah berada di kandang ayam dengan cara diam diam merusak pagar kandang yang terbuat dari kawat.
“Sempat terjadi perkelahian diantara pelaku dengan penjaga malam, beberapa teman Susilo berhasil kabur dari tempat kejadian , sedangkan Susilo sendiri berhasil di bekuk oleh penjaga  malam. Akibat dari perkelahian tersebut, sehingga penjaga malam sempat mengalami luka pada bagian pelipis sebelah kiri memar dan kaki sebelah kanan sobek,” ujar Sudira Sabtu (15/7)
Penangkapan pelaku langsung dilaporkan kepada Polsek Sambirejo oleh pemilik kandang. Sementara itu, saat di lakukan pemeriksaan oleh penyidik unit reskrim Polsek Sambirejo, pihak pemilik menerangkan bahwa kejadian pencurian di kandangnya tak hanya sekali ini saja.
Akibat pencurian tersebut, sehingga Jumadi dan Marmi harus kehilangan sejumlah 70 ekor ayam dari jumlah keseluruhan 2190 ekor ayamnya. Tak hanya itu, iapun setelah di cek, ternyata beberapa barang peralatan kandang juga hilang , diantaranya berupa tape merk Sharp, Radio merk National, 2 ( dua ) baterei tempat ayam dan belahan paralon tempat makan ayam, dengan total kerugian  Rp.10 juta
Saat ini tersangka Susilo tengah menjalani pemeriksaan penyidik Polsek sambirejo untuk mempertanggungjawabkan melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP, sedangkan beberapa teman tersangka yang berhasil kabur masih di buru Polisi. (MJ-303)