Semarang, Mediajateng.net – Guna menekan peredaran gelap Narkoba melalui moda transportasi darat serta untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng yang didukung petugas Polrestabes Semarang, Pomdam IV, serta Beacukai mengadakan Razia dan test urine bagi pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di Perbatasan kota Semarang dan Kendal, Rabu (7/12) malam.

Operasi Yustisi yang dimulai dari pukul 20.30 hingga 23.30 wib di Terminal Mangkang ini menitik beratkan pada pengemudi baik mobil pribadi, box dan travel. Tidak itu saja petugas gabungan ini juga melakukan tes urine kepada setiap pengemudi yang terjaring Razia ini

Kepala bidang berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng Suprinanto mengatakan kegiatan operasi Yustisi di Terminal Mangkang ini untuk menekan peredaran gelap Narkoba yang menggunakan jalur darat.

“Dari ops Yustisi ini tim gabungan setidaknya telah melakukan tes urine kepada 94  pengemudi, baik mobil pribadi, box maupun para sipir travel. Sementara hasilnya negatif. Akan rutin kami lakukan, mungkin tempatnya berbeda,” ungkap Suprinanto.

Dalam operasii yustisi ini Badan Narkotika Nasional Provinsi juga melibatkan anjing pelacak dari unit K9 Sat Sabhara Polrestabes Semarang. Dengan kegiatan ini Suprinanto berharap bisa menekankan peredaran gelap Narkoba melalui jalur darat san juga diharapkan bisa mencegah kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan pengemudi atau pengguna jalan lainya. ( MJ-303)

Comments are closed.