Semarang-,Mediajateng.net-Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jateng terus melakukan upaya Pemberantasan dan penekanan peredaran narkoba. Salah satu cara yang dilakukan sekarang ini salah satunya membentuk tim penjagaan ditempat-tempat yang disinyalir sebagai jalur peredaran narkoba.
Kepala BNNP Jateng, Brigjen Tri Heru Agus Prasetyo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi antar lintas sektoral terkait pemberantasan dan penekanan peredaran narkoba. Yakni melibatkan instansi penerbangan udara dan pelabuhan.

“Hari ini kita mengadakan rapat interdiksi melibatkan Angkasa Pura Jateng dan DIY, Bea cukai, Pelindo, Balai Karantina , Balai Pom dan Imigrasi untuk melakukan operasi yang kita laksanakan secara terkoordinasi, Karena tidak menutup kemungkinan barang narkoba ini masuk melewati jalur ini,” ungkap Tri usai acara Rakor Interdiksi Kamis, (25/8) di hotel Grand Candi siang tadi.

Tri Agus menambahkan  pihaknya terus  berkoordinasi dengan intansi tersebut. Menurutnya, petugas bersangkutan sangat membantu dalam memberikan informasi dalam pemberantasan narkoba ini.

“Makanya dibutuhkan koordinasi, supaya bisa kita ungkap dan kita kembangkan,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya  juga akan menginsentifkan daerah yang rawan akan peredaran narkoba. Bahkan tikus tak luput dari pengawasan.

“Jalur tikus itu juga menjadi Target Operasi (TO) kita. Kita bisa koordinasi dengan Polda, Bea Cukai dan dengan pihak pelabuhan, “Pungkasnya.(MJ.303)

Comments are closed.