Blusukan ke Sekolah, Polres Brebes Sosialisasikan Cuci Tangan Yang Benar

Brebes, Mediajateng.net, – Polres Brebes, Jawa Tengah menggelar kegiatan peduli kesehatan di sejumlah sekolah. Kegiatan peduli ini dengan cara mensosialisasi cuci tangan enam langkah, pembagian brosur informasi kesehatan serta pembagian hand sanitizer. Kegiatan dilaksanakan serentak oleh Polres Brebes dan seluruh polsek jajaran, Jumat 13 Februari 2020.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan yaitu sosialisasi cuci tangan enam langkah, pembagian brosur informasi kesehatan dan pemberian hand sanitizer di berbagai sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini memberi motivasi dan informasi untuk peduli kesehatan. Salah satunya dengan cara cuci tangan yang benar untuk mencegah penyebaran virus berbahaya,” jelasnya, Sabtu (14/2) pagi.

Kapolres menambahkan, kegiatan Polres Brebes peduli kesehatan yang dilaksanakan hari ini, tidak hanya dilakukan di tingkat polres. Namun kegiatan serupa, juga dilaksanakan serentak oleh seluruh polsek jajaran di 17 kecamatan yang dilakukan oleh masing masing Polsek.

Kegiatan tingkat polsek dipimpin oleh masing-masing kapolsek tersebut di berbagai tingkatan sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA yang ada di wilayah kecamatan.

“Dengan kegiatan yang dilaksanakan di serentak dengan sasaran para pelajar diharapkan generasi penerus dapat terjaga kesehatannya dan dapat menjaga kesehatan diri sendiri,” pungkasnya. (ot/Hms)