Semarang – mediajateng.net

Seorang bocah yang berusia enam tahun tewas terperosok di dalam sumur dengan kedalaman 17 meter di jalan Lamper Tengah Gg 3 no.612 c , Semarang Selatan sabtu (8/7) sekira pukul 11.00 Diduga korban tidak mengatahui jika penutup sumur dalam keadaan rapuh.

Korban diketahui bernama Aditya Kadabra (6) warga Sidorejo Rt 7/7 Sambirejo, Gayamsari, kota Semarang yang saat itu bermain petak umpet bersama kakaknya Dwi Tirta Dewantoro (8) dan rekanya bernama Doni (11) tanpa sengaja menginjak penutup sumur.

IMG_20170708_152659

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Dedi Mulyadi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Diduga korban tidak mengetahui kalau penutup sumur berkedalaman 17 meter itu rapuh

“jadi tiga orang bermain dekat sumur milik neneknya Rusti Hartati tanpa sadar menginjak penutup sumur yang sudah usang,” ungkap Dedi saat dihubungi melalui ponselnya sabtu (8/7).

Dedi menambahkan warga langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak terkait yang kebetulan dibantu oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran kota Semarang. Korban baru bisa diangkat ke atas kurang lebih satu jam kemudian dan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Semarang. (MJ-303)