Pekalongan- mediajateng.net

Seorang pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar tewas temggelan saat bermain saluran air Proyek Tol Bajang-Pemalang yang masih di wilayah Dukuh Ketitang Desa Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan, Senin (31/7) sore. Korban tewas diduga tidak yang bersangjutan tidak bisa berenang.

Adapun korban bernama M. Oki Marburi (10)seorang pelajar SD kelas IV yang tinggal di Dukuh Pesalakan Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Saat di temukan korban sudah meninggal.

Kapolsek Karangdadap Polres Pekalongan AKP I Wayan Gelgel mengatakan bahwa sebelum musibah itu terjadi, korban M.Oki Marburi bersama ke 7 orang teman-temannya yang seumuran bermain di lokasi galian gorong-gorong saluran air Proyek Tol Batang-Pemalang yang ada di Dukuh Ketitang Desa Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Saat di lokasi tersebut korban bersama-sama temannya mandi di bekas galian gorong-gorong Proyek Tol tersebut yang berkedalaman 2,4 meter dan dengan ketinggian air sekitar 1,4 meter. Karena Korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam.

“Saat itulah anggota kami dengan di bantu masyarakat sekitar mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan pertolongan, akan tetapi saat tiba di lokasi korban di temukan sudah dalam keadaan mengapung dengan posisi bersandar menghadap barat”, kata AKP Gelgel kepada mediajateng.net selasa (1/8)

Atas kejadian tersebut Kapolsek Karangdadap Polres Pekalongan AKP I Wayan Gelgel menghimbau kepada penanggung jawab proyek pembangunan Jalan Tol (pihak Waskita) kedepannya agar tidak terulang lagi kejadian yang sama agar pihaknya memasang tanda larangan di lokasi tersebut. (MJ-303)