Berkah Ramadhan, Lasmi Indaryani Bagikan 2000 Paket Sembako

0

Semarang, Mediajateng.net, – Momentum bulan Ramadan kali ini berada di tengah pandemi Covid-19. Banyak masyarakat terutama mereka yang tidak mampu terdampak langsung wabah tersebut. Sejalan dengan itu, anggota DPR RI Lasmi Indaryani berbagi untuk meringankan beban warga tersebut dengan menyalurkan bantuan 2000 paket sembako di Dapil Jateng VII.

“Pembagian sembako ini juga dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Tujuan pembagian ini untuk meringankan beban warga terdampak langsung covid-19,” ujarnya kepada mediajateng di Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (2/5/2020).

Menurutnya, Covid-19 menyebabkan ekonomi masyarakat Indonesia bahkan dunia menjadi terpuruk. Bahkan virus ini juga sudah membuat semua lini masyarakat merasakan dampaknya. Untuk itu, dibutuhkan kepedulian bersama untuk membantu warga yang terdampak terutama secara ekonomi.

“Sembako diserahkan langsung kepada warga yang kurang mampu. Namun kami tetap mengikuti aturan jaga jarak, menghindari kerumunan sehingga mencegah penyebaran Covid-19,” katanya usai memberikan bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ini juga menghimbau masyarakat tetap menaati peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan terbiasa memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan, jaga jarak dan jaga kebersihan, khususnya mencuci tangan.

“Semoga dengan semangat berbagi dengan sesama, kemudian juga semua elemen masyakata bersama-sama memerangi covid-19 sehingga segera berlalu masa Corona,” harapnya. (ot/mj)